Selamat datang di blog jualan produk Aura Glow original harga termurah

Cara Membuat Kulit Lebih Sehat

Merawat kulit adalah suatu hal yang sangat penting agar bagian terluar tubuh kita ini senantiasa sehat dan terlihat segar. Perawatan kulit yang baik salah satunya adalah dengan melindunginya dari sinar matahari dan juga selalu membersihkan wajah setiap hari.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit, pilihan gaya hidup juga dapat membantu menunda proses terjadinya penuaan dini kulit dan mencegah berbagai masalah kulit. Caranya pun sangat mudah, asalkan dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya sesekali dan seingatnya saja.Berikut ini cara menjaga kulit agar tetap bersinar,

Lindungi dari sinar matahari

Salah satu cara terpenting yang harus Anda lakukan yaitu melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan timbulnya kerutan, bintik-bintik hitam, dan juga masalah kulit lainnya bahkan dapat meningkatkan resiko terserang kanker kulit.

Untuk perlindungan, gunakanlah tabir surya spektrum luas yang memiliki kandungan minimal SPF 15 ketika sedang berada di luar ruangan. Gunakanlah tabir surya setiap dua jam sekali ataupun lebih sering jika Anda berenang atau berkeringat. Hindarilah paparan sinar matahari langsung antara pukul 10.00 – 16.00 karena pada jam-jam tersebut matahari bersinar dengan sangat kuat.

Jika terpaksa harus bekerja di bawah sinar matahari, kenakanlah pakaian yang dapat melindungi kulit, pakailah baju berlengan panjang yang tidak tipis, celana panjang dan juga topi yang bertepi lebar.

Tidak merokok

Merokok dapat membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan uga memberikan kontribusi mempercepat kulit menjadi keriput. Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah kecil pada lapisan terluar dari kulit yang menurunkan aliran darah. Hal ini akan menjadi penghambat aliran oksigen ke dalam kulit dan juga nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

Merokok juga dapat merusak kolagen dan serat elastin, dua komponen yang akan memberikan kekuatan dan juga elastisitas pada kulit. Selain itu ekspresi wajah dapat berulang saat merokok seperti mengerucutkan bibir saat akan menghirup dan menyipitkan mata saat menjaga asap keluar yang dapat menyebabkan keriput.

Merawat kulit dengan lembut

Membersihkan bagian kulit setiap hari dan bercukur juga dapat menjadi jalan untuk memiliki kulit lembut. Batasilah waktu mandi yang lama serta gunakan air panas karena dapat menghilangkan kelembaban dari kulit. Hindarilah menggunakan sabun mandi yang memakai detergen kuat karena dapat mengikis minyak dari dalam kulit.

Pakailah air hangat dan juga sabun yang mempunyai pelembab dan juga detergen ringan. Jika Anda hendak mencukur bulu-bulu pada bagian tubuh oleskanlah krim cukur, lotion, ataupun gel sebelum bercukur ini juga dapat melumasi kulit sehingga dapat melindungi kulit agar tidak terluka. Gunakanlah pisau cukur yang bersih dan juga tajam, cukurlah menurut arah rambut Anda tumbuh bukan melawan arah. Tepuk-tepuk dengan ringan dan lembut setelah mencuci ataupun mandi agar kulit Anda tetap lembab.

Jika kulit Anda kering, gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, pertimbangkanlah harga aura glow paket jerawat yang lebih murah.